Social Camp Gunung Pasar & Bakti Sosial Di Desa Kagok, Kare

Pada Sabtu(08/08/2020) para pemuda madiun bergerak bersama dengan primitive adventure menyelenggarakan kegiatan Social Camp bertempat di Dsn Kagok, Bodag, Kare. Sekitar pukul 08.00 wib kami berangkat dari Madiun . Guna tetap memperhatikan protokol kesehatan berkaitan dengan Covid-19 semua peserta diwajibkan menjalani serangkaian proses untuk memasuki area gunung pasar mulai dari memakai masker, pengecekan suhu, serta penyemprotan desinfektan.

Protokol Kesehatan COvid-19 Cek Suhu
Protokol Kesehatan Covid-19 Cek Suhu

 

Social Camp Gunung Pasar
Social Camp Gunung Pasar
Social Camp Gunung Pasar
Social Camp Gunung Pasar

Gunung Pasar

Sekitar pukul 09.00 wib pembukaan kegiatan Social Camp berlangsung dengan dipimpin oleh Ketua LMDH setempat, RT dan Ketua pelaksana. Beberapa media online seperti @medhion.ae, @international.info, dan @beritawungu turut serta meliput kegiatan ini. Selepas pembukaan kegiatan, rangkaian selanjutnya yakni kegiatan cek kesehatan oleh tenaga medis dan pelatihan pembuatan handsanitazer alami oleh dosen farmasi bu @desi.

Cek Kesehatan
Cek Kesehatan
pelatihan pembuatan handsanitazer alami
Pelatihan pembuatan handsanitazer alami

Sementara itu, relawan PMB lainnya bersiap untuk kegiatan bakti sosial dan briefing terlebih dahulu di rumah Pak RT. Tak lupa untuk memantik semangat, kami dengungkan jargon identitas sebagai tanda kegiatan baksos dimulai🥳. Untuk mempermudah penyaluran baksos. Relawan PMB terbagi menjadi tiga tim area yaitu area atas yang terdiri dari 2 calon penerima, area tengah yang terdiri dari 5 calon penerima, dan area bawah yang terdiri dari 5 calon penerima. Bantuan yang diberikan berupa paket sembako, bantal, selimut, dan kasur.

Salah satu yang membuat Relawan PMB terharu saat baksos yakni sosok mbah Waginem, seorang nenek yang usianya hampir seabad. Beliau ini hidup sebatang kara keempat anaknya bekerja di perantauan. Di usia senjanya, tak banyak aktifitas yang bisa beliau lakukan. Beruntungnya, ada keponakan beliau yang selalu memberinya makan. Terlihat sekilas kondisi rumah mbah Ranti yang tak terawat, kotor dan berdebu. Relawan PMB mencoba membersihkan rumah beliau dengan alat seadanya sekaligus mencuci perabotan makan yang sudah tak layak pakai.

Aksi PMB Membersihkan Rumah Mbah Rati

Mbah Waginem selalu semangat menjalani hidup, tak mengeluh sedikitpun, dan terlihat bahagia. Beliau juga terlihat senang saat kami kunjungi dan kami ajak untuk bercengkrama. Mungkin itu sedikit mengobati rasa rindu beliau pada anaknya yang jauh di perantauan. Tak lupa kami juga memberikan sedikit rezeki uang tunai yang mungkin dapat digunakan untuk kebutuhan beliau. Semoga apa yang diberikan dapat membantu meringankan beban sesama. Jangan Lupa Bersyukur yaa teman😃. Tetap semangat berbagi peduli bersama. (Kha/wil/)

Sebarkan Kepada Dunia

Leave a Comment

Hubungi Kami
Kirim via WhatsApp