Seminar Wirausaha Sosial PMB

DAGANGAN – Seminar wirausaha sosial PMB sukses memantik jiwa pebisnis 150 peserta yang didominasi anak muda. Hal ini selaras dengan tema acara. Membentuk Kemandirian dan Jiwa Sosial Pemuda Madiun melalui semangat berwirausaha.

Kegiatan yang digagas oleh PMB ini disambut hangat oleh ratusan peserta. Mereka berasal dari wilayah Madiun dan sekitarnya. Diantaranya, Kota dan Kabupaten Madiun, Ngawi, Ponorogo dan Magetan.

Ratusan orang memadati aula Panca Sakti Kantor Desa Dagangan sejak pukul 08.00 Minggu (3/10). Sebelum memasuki aula, peserta seminar disuguhkan stand produk makanan, minuman, bibit tumbuhan sampai alat sewa hiking dan produk lainnya.

Satu persatu mereka menyimak setiap materi yang disampaikan oleh empat narasumber. Kendati, satu pembicara berhalangan hadir dan terwakilkan dalam video. Antusiasme terlihat saat moderator memberikan kesempatan bertanya.

Sejumlah merchandise khas PMB dan sertifikat diberikan sebagai wujud apresiasi PMB.

Ini adalah seminar perdana yang dihelat PMB. Dalam memperingati Sumpah Pemuda.

Di penghujung acara, peserta menuliskan pesan dan kesan dilengkapi tanda tangan dalam baner yang sudah tersedia. Juga mengabadikan momen dari photobooth. “Untuk acara cukup bagus cuman kedepannya perlu dibuat lebih kreatif lagi,” kata Amalia salah satu peserta seminar.

Bukan hanya itu, acara ini juga meninggalkan kesan bagi pembicara. Owner Kandang Oewang, Ahmad Khoiri mengapresiasi jalannya kegiatan sosial ini. “Saya biasanya datang ngisi acara seminar banyak bapak-bapaknya ini tadi anak mudanya banyak, sukses untuk PMB,” terang Khoiri.

Usai acara, seluruh kru PMB berkumpul untuk evaluasi bersama. Hasil evaluasi menjadi catatan penting untuk penyelenggaraan kegiatan serupa agar lebih baik lagi.
Perlu dicatat, dalam acara ini PMB menggunakan dana relawan dan sponsor. Sedikitnya, 19 sponsor mendukung terselenggaranya acara ini

Acara ini tanpa menggunakan uang donasi dari donatur. Uang donasi dikhususkan untuk aksi bulanan ditujukan kepada penerima donasi,” (PMB)

Leave a Comment

WhatsApp chat