Program Kami.

Beberapa kegiatan yang sering kami adakah bersama
PMB
Mari kita Berbagi, Peduli kepada Sesama.
Bentuk kontribusi para pemuda di Madiun untuk membantu para lansia yang kurang mampu. Kami, juga membatu adik-adik,anak yatim piatu yang memiliki keterbatasan ekonomi untuk bersekolah. Semua kami kemas dalam berbagai kegiatan positif.
Kegiatan

Aksi Berbagi dan Peduli

Aksi sosial yang diselenggarakan setiap 1 – 2 bulan sekali. Kegiatan ini bertujuan untuk membantu warga yang membutuhkan di wilayah sekarisedenan Madiun. Diawali dengan survei untuk menentukan bantuan apa kiranya dibutuhkan. Pada kegiatan ini, biasanya paket sembako, kasur dan alat kebersihan serta uang tunai juga diberikan

Aksi Peduli Pendidikan

Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengatasi adik-adik sekolah dasar untuk bisa melanjutkan pendidikan yang ada di wilayah terluar atau terpinggir Kabupaten Madiun yang lingkungannya paling tinggi rata-rata lulusan sekolah menengah pertama hingga sekolah menengah atas, seperti di daerah Winong, Gemarang. Pada bulan Desember 2018, kami mengadakan aksi peduli pendidikan di SD Winong 1.

Jumat Berbagi

Berbagi nasi dan paket sembako adalah agenda setiap jumat pagi yang dilakukan PMB yang dilaksanakan di wilayah pinggiran Kota Madiun dan Kabupaten Madiun (Geger, Jiwan, Kebonsari, Balerejo, dan Dolopo)

Aksi Gerak Cepat (GERCEP)

Aksi ini ditunjukan kepada penerima donasi dengan keadaan darurat, terkena musibah. Kemudian bantuan langsung diberikan berupa uang tunai, sembako untuk membantu biaya dan kesehariannya.

Santunan Rutin Anak Yatim Piatu

Santunan rutin diberikan kepada lima anak setiap bulan dengan bantuan berupa uang saku untuk membantu keperluan sekolah dan biaya lainnya.

Peduli Bencana

Kegiatan ini salah satu kegiatan aksi gerak cepat yang dilakukan PMB. Kegiatan membantu korban bencana dengan menyalurkan dari para donatur seperti Banjir Madiun, banjir Papua dan gempa Lombok dan Palu.

Seminar Sociopreneur

Seminar yang bertajuk kewirausahaan ini diselenggarakan pada 3 November 2019 secara gratis untuk anggota dan masyarakat umum yang tertarik dengan kewirausahaan. Kegiatan ini juga melibatkan masyarakat sekitar sebagai mitra. Seminar ini menghadirkan empat pembicara yang ahli dibidangnya mulai dari perternakan, pertanian, pengolahan hasil dan digital marketing.

Ramadhan di Desa Tertinggal

Ramadhan di desa tertinggal merupakan bakti desa yang dilaksanakan PMB di wilayah perbatasan/ pinggiran Kabupaten Madiun. Pada tahun 2019 bakti desa diadakan di Dusun Bamban, Gemarang. Letaknya yang berada ditengah hutan Kecamatan Gemarang perbatasan dengan Kabupaten Nganjuk yang penduduknya hanya tiga rukun tangga. PMB berkolaborasi dengan komunitas yang ada di Madiun mengadakan kegiatan ini dengan berbagai bentuk, seperti berbagi kebutuhan sembako, cek kesehatan, pembagian bibit sayur dan

Orang Tua Asuh

Dalam program ini, pertama kita akan membentuk Tim Oang Tua asuh yang terdiri dari 10 orang/Tim (yang mana tugas / peran Oang Tua asuh akan di jelaskan dalam poin Tim Orang Tua Asuh) kemudian setelah terbentuk tim, selanjutnya akan kita angkat anak asuh yang nantinya kita serahkan ke Pesantren untuk memaksimalkan pendidikan kepada anak asuh.